;

5 Manfaat Kunyit Untuk Kulit

5 Manfaat Kunyit Untuk Kulit

SmuaInfo - Kunyit atau kunir adalah tanaman asli dari Asia Tenggara. Jika biasanya kunyit hanya di gunakan untuk bahan makanan ternyata kunyit juga bermanfaat bagi kesehatan khususnya untuk kulit. Karena kunyit ini mambantu mengatasi beberapa masalah yang sering di temui di kulit wanita.
Manfaat Kunyit
Picture by : kuherbal.com
Mengatasi Kerut Wajah – Selain bisa digunakan sebagai bahan makanan atau di buat minuman kesehatan, kunyit ini di percaya dapat mengatasi kerutan yang ada di wajah Anda. Caranya cukup sederhana, taburkan bubuk kunyit dengan susu cair, lalu pijat dengan lembut di bagian wajah Anda. Dan Anda pun bisa menikmati hasilnya, kerutan di wajah pun akan semakin memudar, lakukan secara rutin agar Anda memperoleh hasil yang maksimal.

Menghilangkan Kekeringan Pada Tumit – Keringat yang kadang muncul pada tumit pasti membuat Anda tidak nyaman, kuatir jika kaki Anda akan menjadi bau. Tapi sekarang Anda tidak perlu kuatir lagi, masalah tersebut bisa Anda atasi dengan sedikit ramuan dari kunyit ini. Caranya campurkan bubuk kunyit dengan santan hangat, kemudian aplikasikan pada tumit Anda sambil di pijat-pijat secara lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maskimal lakukan 2 kali dalam seminggu.

Tolak Jerawat – Timbulnya jerawat di wajah merupakan hal yang paling tidak nyaman baik untuk pria maupun wanita, membuat kulit lebih kusam dan percaya diri pun hilang, belum lagi jerawat tersebut meninggalkan noda yang membuat wajah tidak cantik lagi. Untuk menghilangkan jerawat yang membandel caranya sangatlah mudah cukup hancurkan kunyit sampai benar-benar lembut, lalu aplikasikan pada wajah Anda diamkan selama kurang lebih 3 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih, lakukan secara rutin sampai jerawat Anda hilang.

Kulit Lebih Bersinar – Untuk membuat kulit Anda yang terlihat kusam menjadi lebih bersinar caranya cukup sederhana, Anda tinggal mencampurkan bubuk kunyit dengan perasaan air jeruk nipis, dan beberapa tetes minyak zaitun aduk hingga rata, lalu aplikasikan pada wajah Anda dengan menggunakan kuas yang biasa Anda gunakan untuk masker, tunggu sampai kurang lebih 15-20 menit, setelah itu basuh dengan air dingin. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari agar hasil yang Anda dapatkan maksimal.

Kulit Lebih Halus – Selain bisa merawat kecantikan kulit wajah Anda, ternyata kunyit juga mampu merawat kulit tubuh Anda, kunyit dipercaya mampu menghaluskan kulit tubuh Anda. Campurkan bubuk kunyit dengan santan lalu lulurkan campuran kunyit tersebut pada seluruh bagian tubuh Anda, tunggu hingga kering lalu mandilah dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari sebelum Anda mandi. Hasilnya pun kulit tubuh Anda akan selembut sutera.

Ternyata banyak manfaat yang bisa Anda dapat dari kunyit ini, selain sebagai penambah aroma dalam sebuah masakan atau hanya sekedar sebagai bahan pembuat jamu. Kunyit juga mampu merawat kecantikan wajah hingga tubuh Anda. Tak susah untuk mendapatkan kunyit ini, selain ekonomis dan alami, merawat kulit dengan kunyit juga bisa menghindarkan kulit Anda dari pengaruh buruk bahan pengawet yang biasa Anda temukan di produk-produk kecantikan buatan prabik. Semoga Bermanfaat. (si/chr)


Jangan Lewatkan : Seribu Satu Manfaat Buah Tomat

Share this:

Disqus Comments