;

Cara Membuat Profil Komentar Menjadi Link

Cara Membuat Profil Komentar Menjadi Link

SmuaInfo - Mungkin ada yang sedikit bingung apa maksud dari judul artikel ini, cara membuat profil komentar menjadi link. Sebenarnya saya sudah lama ingin membagikan artikel ini di sini tapi ada beberapa hal yang membuat saya menundanya sampai sekarang.
Blogwalking
Picture by : skysoft.co.id
Maksud dari artikel ini adalah untuk membuat para blogger lebih mudah melakukan blogwalking sesama blogger tanpa harus lewat profil Google+ terlebih dahulu. Seperti kita ketahui bahwa Google+ agak berat untuk bisa di akses apalagi kalau kuota lagi pas-pasan maka ini bisa menjadi kendala bahkan bisa menimbulkan perasaan malas untuk melakukan blogwalking. Padahal kita tahu bahwa blogwalking itu sendiri adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan trafik dan popularitas blog kita sendiri. 

Cara membuat profil komentar menjadi link ini adalah sebuah script yang di buat oleh admin dari Gond3s.com dimana setiap para blogger yang berkomentar dengan menggunakan akun dari Google maka akan di konversi kedalam bentuk link yang menuju ke blog langsung. Karena ada beberapa tambahan link yang belum terdaftar akhirnya saya minta izin ke Gond3s.com untuk bisa menambahkan beberapa blogger yang belum terdaftar yang kebetulan biasa mampir di sini. 

Oke kita langsung saja ke pokok pembahasan kita. Berikut ini adalah script cara membuat profil komentar menjadi link yang harus Anda letakkan di atas kode </body>
 

Jika sudah silahkan langsung Save Template, kemudian lihat hasilnya. Contohnya bisa Anda lihat di kolom komentar di blog ini, coba arahkan kursor ke profil salah satu komentator kemudian klik maka itu akan langsung membuka ke tab baru ke blog yang di tuju. 

Jika masih di arahkan ke profil Google+ berarti url Anda belum dimasukkan kedalam script, silahkan meninggalkan url Anda di kolom komentar maka saya akan menambahkannya ke script untuk kemudian di update lagi. 

Semoga cara ini bisa membuat Anda lebih mudah melakukan blogwalking ke sesama blogger lainnya. Jika ada pertannyaan lain seputar Cara Membuat Profil Komentar Menjadi Link ini silahkan langsung berkomentar saja dan jangan lupa buat yang belum follow Blog SmuaInfo kesempatan masih terbuka (promo dikit) hehehe.  

Baca Juga : 3 Alasan Follow Blog Lain

Share this:

Disqus Comments