;

Manfaat Yang Terkandung Dalam Wijen

Manfaat Yang Terkandung Dalam Wijen

SmuaInfo - Selain enak sebagai campuran dalam sebuah masakan, wijen ternyata memiliki banyak manfaat yang menyehatkan bagi Anda. Dan mungkin setelah Anda mengetahui manfaat kesahatan apa yang akan Anda terima jika Anda mengkonsumsi wijen, Anda akan menyukai wijen-wijen ini. Berikut manfaat yang terkandung dalam wijen.

Manfaat Yang Terkandung Dalam Wijen
Picture by : dentistvschef.wordpress.com
Sumber Nutrisi – Si kecil wijen ini ternyata mengandung banyak nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh Anda, dalam seperempat cangkir wijen Anda bisa mendapatkan kalsium, fosfor dan zinc. Selain itu wijen juga memiliki zat anti radang, mecengah rasa sakit, pembengkakan dan bisa juga untuk mencengah rematik.

Serat – Selain sebagai sumber nustri yang baik, wijen juga di percaya miliki serat yang tak kalah dengan sayuran hijau yang biasa Anda konsumsi untuk memenuhui kebutuhan akan serat Anda. Serat yang terkandung dalam wijen biasa di sebut dengan sesamin dan sesamolin, kedua serat ini sangat bagus untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah Anda. Selain itu serat yang terkandung dalam wijen juga mampu mencengah tekanan darah tinggi dan bisa juga sebagai anti oksidan.

Mengandung PhytosterolsPhytosterols adalah kadungan kolestrol yang baik yang hanya bisa Anda temukan di dalam si kecil wijen. Selain bisa membuat makanan Anda lebih kaya akan rasa, zat ini juga di percaya mampu meberikan kebutuhan kolesterol yang baik bagi tubuh Anda. Cocok untuk menggantikan butter atau margarin yang biasa Anda konsumsi.

Meskipun wijen memiliki kadungan zat yang sangat menyehatkan bagi tubuh Anda, namun tetap saja ada batasan untuk mengkonsumsi wijen ini. Karena jika terlalu banyak mengkonsumsi wijen bisa membuat Anda mengalami alergi yang berlebihan.

Selain berbentuk, biji wijen juga bisa temukan dalam bentuk minyak. Kebanyakan orang menyebutnya sebagai minyak wijen. Dalam rumah tangga atau dalam sebuah kedai rumah makan minyak wijen biasa di pakai untuk menambah aroma dalam masakan.

Selain bisa di jadikan taburan dalam makanan untuk menambah nutrisi atau sebagai bahan penambah aroma dalam sebuah masakan ternyata wijen juga mampu menjadi sumber vitamin E bagi kulit Anda. (si/chr)


Jangan Lewatkan Juga : Dampak Negatif Makanan Cepat Saji

Share this:

Disqus Comments