;

Bayi Lahir Kurang Darah

Bayi Lahir Kurang Darah

SmuaInfo - Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada bulan Januari 2014, lahir seorang bayi yang keadaannya berbeda dari bayi pada umumnya. Bayi ini diberi nama Hope Juares, dia lahir di Orange Country, California, Amerika Serikat.
Hope Juares
Hope Juares : Kabar24.com
Berbeda dengan bayi pada umumnya karena Hope terlahir dengan kulit yang sangat pucat putih, sehingga Juares dijuluki sebagai ‘Bayi Hantu’. Menurut ayah dari Hope, Josh Juares pada waktu tenaga medis membawa bayi tersebut kepadanya, bayi tersebut benar-benar pucat.

Josh menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh pada waktu para medis menusuk kaki Hope tetapi tidak ada darah yang keluar. Akhirnya para medis pun segera melakukan transfusi darah. Menurut para medis yang menangani, Hope talah kehilangan sebagian besar darah pada saat masih di dalam rahim, hal ini disebut dengan foetal-maternal haemorrhage.

Cukup banyak bayi yang kehilangan darah yang tidak signifikan sebelum mereka lahir. Pada kasus yang tergolong berat, pendarahan bisa menjadi begitu banyak, sehingga bisa membahayakan kehidupan dari janin

Menurut dari Dr Marielle Nguyen, seorang neonatologis di Kaiser Permanente, Irvine Medical Center kepada ABC7, Hope mungkin telah kehilangan darah sekitar 80 persen atau lebih, karena melihat wajahnya yang benar-benar pucat dan sangat putih.

Jennifer Juares, ibu dari Hope menyadari bahwa bayinya berhenti menendang sejak tiga minggu sebelum dilahirkan. Dan akhirnya, Jennifer pun segera mendapatkan layanan medis darurat untuk menjalani operasi cesar demi menyelamatkan nyawa anak perempuannya.

Kasus yang sama pernah terjadi di Inggris pada tahun 2012 yang lalu, yaitu Olivia Bearman yang terlahir prematur dan putih pucat. Olivia lahir dengan kesulitan bernapas, tidak ada tanda kehilangan darah (Blood loss prior) selama operasi.

Jangan Lewatkan : Penemuan Ikan Paus Berkepala Dua

Share this:

Disqus Comments