;

Tertipu Mendapat Hadiah Lotere Atau Undian

Tertipu Mendapat Hadiah Lotere Atau Undian

SmuaInfo - Di jaman sekarang ini mendapatkan satu undian yang bernilai besar memang sangat menyenangkan. Tapi apa jadinya jika ternyata undian yang dijanjikan tersebut tidak pernah ada. Hal ini menimpa terhadap seorang pria yang ada di india yang menempuh jarak ribuan kilometer dari rumahnya untuk mengklain sebuah undian lotere yang sebenarnya tidak pernah ada.

Ratan Kumar Malbisoi
Ratan Kumar Malbisoi : Kabar24.com
Nama pria malang tersebut adalah Ratan Kumar Malbisoi. Dirinya mengaku telah mendapatkan pesan singkat yang masuk ke ponselnya yang berisi pemberitahuan bahwa dirinya mendapatkan undian dari BBC cabang india senilai 30 juta rupee atau sekitar 5 Miliar rupiah.

Karena percaya akan hal tersebut, Malbisoi akhirnya memutuskan untuk mengirimkan detail rekening bank miliknya kepada sang pengirim pesan tersebut untuk memenuhi syarat mengambil hadiah tersebut.

Malbisoi yang sekarang berusia 41 tahun dan tidak mempunyai pekerjaan yang tetap menganggap mendapatkan lotere tersebut adalah sebuah mujizat buat dirinya ditengah kebutuhan ekonomi keluargannya yang sulit.

Akhirnya Malbisoi memutuskan untuk berangkat ke kantor BBC cabang India di kota Delhi yang berjarak 1.600 kilometer dari tempat tinggalnya dengan meminjam sejumlah uang dari temannya.

Sesampainya Malbisoi di kantor BBC, lututnya pun menjadi gemetar karena ternyata hadiah lotere yang dijanjikan tersebut tidak pernah ada. Menyadari dirinya terkena praktek penipuan, dirinya hanya bisa pasrah dan berjanji akan lebih berhati-hati. Pasalnya penipuan yang menimpa dirinya ini adalah bukan kali yang pertama terjadi.

Malbisoi mengakui bahwa apa yang terjadi terhadap dirinya adalah kecerobahan yang di sebabkan kerena tekanan ekonomi akibat status pengangguran yang di sandangnya. Malbisoi berpikir bahwa beberapa pesan tentang iming-iming hadiah yang masuk ke ponselnya adalah satu keberuntungan.

Ini bisa jadi pelajaran buat kita semua bahwa jangan pernah percaya tentang iming-iming hadiah yang tidak pernah jelas dari mana datangnya. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi di Indonesia. Dengan iming-iming hadiah yang besar sang korban akan diminta mengirimkan sejumlah uang dengan berbagai alasan. Semoga bermanfaat.


Jangan Lewatkan : Negara Terdingin Di Dunia

Share this:

Disqus Comments