;

Makanan Pengurang Resiko Kanker Payudara

Makanan Pengurang Resiko Kanker Payudara

SmuaInfo - Resiko kanker payudara memang paling banyak di alami oleh para wanita tapi bukan tidak mungkin penyakit ini bisa datang kepada para pria. Untuk itulah kita harus lebih bisa mengenali gejala kanker secara dini supaya penanganan secara medis bisa lebih maksimal.
Picture by :: juicedispenser.com
Kabar baik buat para wanita yang rentan memiliki kanker payudara, seperti di lansir dari News Max Health bahwa wanita yang sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya akan mikronutrien akan memiliki resiko yang kecil untuk penyakit kanker payudara.

Seperti dikatakan oleh Dr Stephanie Bernik yang merupakan Ketua Bedah Onkologi di Lenox Hill Hospital di New York City bahwa karotenoid bisa ditemukan dalam wortel, bayam, kangkung, tomat, paprika, ubi jalar dan sayuran lainnya. Ada beberapa bukti di masa lalu bahwa zat ini sangat membantu dalam mengurangi resiko kanker.

Beberapa studi juga menjelaskan bahwa nutrisi yang disebut dengan karotenoid yang terdapat dalam sayuran dan buah dapat menghambat pertumbuhan tumor dan bisa mengurangi penyebaran pada kanker payudara.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti yang di pimpin oleh A. Heather Eliassen dari Brigham dan Rumah Sakit Wanita dan Harvard Medical School, di Boston telah menganalisis data dari ribuan perempuan yang turut ambil bagian dalam delapan studi sebelumnya pada tingkat karotenoid dan kanker payudara.

Dan hasil dari studi tersebut mengatakan bahwa hubungan yang signifikan secara statistik antara tingkat karotenoid yang lebih tinggi dan mengurangi resiko kanker payudara. Terutama yang disebut kanker payudara ER-negatif, yaitu tumor yang tidak bergantung pada estrogen untuk pendukung pertumbuhannya.

Temuan yang menyoroti tingkat karotenoid sebagai salah satu faktor risiko yang dapat dimodifikasi agar diidentifikasi sebagai kanker payudara ER – negatif. Menurut para peneliti bahwa diet buah-buahan dan sayuran yang mengandung karotenoid memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, termasuk salah satunya adalah mengurangi resiko kanker payudara.

Para peneliti ini telah menunjukkan bahwa tampaknya ada manfaat yang baik untuk tingkat sirkulasi lebih tinggi dari mikronutrien. Namun sayangnya studi yang dilakukan ini belum bisa membuktikan bahwa nutrisi tersebut dapat mencegah penyakit kanker payudara, namun hanya bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Tapi apa salahnya jika Anda mulai untuk mengurangi resiko kanker payudara sejak dini agar tidak terjadi sesuatu yang lebih besar resikonya di masa yang akan datang. Ingat "Mencegah lebih baik dari pada Mengobati". (reffer : molto.co.id)

Baca Juga : Dampak Negatif Dari MaKanan Cepat Saji

Share this:

Disqus Comments