;

Cara Cek Keyword Dari Alexa Ke Google

Cara Cek Keyword Dari Alexa Ke Google

SmuaInfo - Untuk meraih posisi pertama di search engine seperti Google memang tidak mudah dan ini syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang blogger untuk meraih pengunjung dari search engine sehingga bisa meningkatkan trafik untuk blog itu sendiri.

Salah satu cara yang dilakukan untuk bisa meraih posisi di halaman pertama Google adalah dengan cara memperkuat keyword di blog. Ini akan memudahkan blog tersebut untuk berada pada posisi di halaman pertama search engine. Berada di halaman pertama aja sudah cukup bagus dan sangat bagus lagi jika bisa berada di posisi nomor satu.

Jujur selama ini saya jarang melakukan optimasi untuk sebuah keyword, saya hanya berusaha melakukan beberapa tips sederhana yang saya tahu dalam dunia blogging. Kemudian saya tertarik ingin mengecek keyword apa saja yang sudah masuk ke search engine.

Buat Anda yang ingin mencoba silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini. Pertama cek posisi blog di Alexa.com, kemudian scroll kebawah, dari sinilah saya bisa mengetahui top keyword yang ada di blog saya. Perhatikan gambar dibawah ini.
Keyword Dari Alexa

Lihat gambar yang saya lingkari, ada keyword Menikmati Malam Pertama. Kemudian langkah kedua adalah cek keyword tersebut ke search engine. Dalam hal ini saya gunakan Google, dan hasilnya posisi keyword Menikmati Malam Pertama yang menuju ke blog saya berada di halaman pertama urutan ke tiga. Lihat gambar di bawah.
Posisi Keyword Di Search Engine
Posisi Keyword Di Search Engine

Cara ini bisa digunakan untuk mengoptimalkan keyword yang ada di blog, apalagi jika blog gado-gado seperti blog saya ini. Optimasi keyword sangat penting untuk blog karena bisa meningkatkan SEO blog itu sendiri. Semoga cara cek keyword dari Alexa ke Google ini bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Paling Ampuh Menaikkan Rangking Alexa

Share this:

Disqus Comments