;

Tips Menghilangkan Kejenuhan Waktu Ngeblog

Tips Menghilangkan Kejenuhan Waktu Ngeblog

SmuaInfo - Menjadi seorang blogger memang tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan. Sebelum saya aktif di dunia blog awalnya saya berpikir ngeblog itu sesuatu yang menyenangkan, tapi setelah menjalaninya ternyata apa yang saya pikirkan selama ini tidak semuanya benar.
Picture by : holacities.com

Untuk membuat blog memang sangatlah gampang, bahkan saya rasa anak SD saja bisa melakukannya. Tapi yang menjadi masalah terbesarnya adalah bagaimana kita menjaga konsistensi sebuah blog itu sendiri. Artinya kita harus selalu menjaga agar blog itu harus tetap hidup.

Seperti yang kita ketahui bahwa ada beberapa blog yang memang terjaga dari segi kualitas dan kuantitasnya sampai sekarang dan tidak sedikit blog yang kemudian hilang begitu saja. Hal ini saya tahu setelah aktif melakukan blogwalking. Blog yang awalnya rutin update akhirnya hilang sama sekali.

Salah satu yang menjadi faktornya adalah rasa bosan sehingga banyak orang yang tidak tahan untuk tetap aktif didunia blog. Tapi ada juga yang terkendala dengan pekerjaan rutin mereka di dunia nyata sehingga mereka sulit untuk membagi waktu antara pekerjaan dan ngeblog.

Sebenarnya kalau kita tahu tujuan utama kita ngeblog itu apa, saya rasa apapun kendalanya pasti bisa kita atasi termasuk waktu dan rasa bosan itu sendiri. Saya pun mengalami hal seperti ini ketika sedang asik-asiknya ngeblog. Ada titik dimana saya merasa sangat jenuh dan bosan.

Berikut ini saya akan memberikan tips sederhana bagaimana menghilangkan kejenuhan waktu ngeblog, supaya Anda dan saya bisa tetap semangat untuk tetap terus ngeblog, apalagi buat yang memang fulltime di dunia blog.

Bagi Waktu Dengan Tepat - Waktu merupakan hal yang sangat penting dalam dunia blog. Anda harus bisa mengatur waktu Anda sebaik-baiknya dalam ngeblog. Baik Anda seorang fulltime ataupun bukan. Aturlah berapa jam Anda akan menghabiskan waktu Anda untuk ngeblog dan berapa jam yang harus Anda lakukan untuk yang lainnya, ini termasuk waktu untuk keluarga, pekerjaan ataupun yang lainnya.

Jika Anda bisa melakukan hal ini dan bisa tetap konsisten maka kebosanan atau kejenuhan itu akan hilang dengan sendirinya karena Anda tidak melakukan satu kegiatan dalam sehari. Yang membuat orang bosan biasanya karena melakukan hal yang sama setiap hari. Coba saja tiap hari Anda makannya ayam terus, pasti bosan kan, demikian juga dengan ngeblog.

Refreshing - Jika Anda tiba-tiba merasa bosan pada waktu ngeblog, jangan ragu untuk keluar sejenak untuk refreshing atau santai. Hal ini bisa Anda lakukan dimanapun sesuka hati Anda, tapi sebaiknya kunjungilah tempat-tempat favorit Anda. Dengan melakukan hal seperti ini, Anda bisa mendapatkan sebuah inspirasi untuk menulis artikel di blog Anda.

Saya pribadi pun melakukan hal yang sama jika berada di titik jenuh pada waktu ngeblog. Dan tempat favorit saya adalah warung kopi. Ditempat inilah kadang saya mendapatkan sebuah insiparasi untuk menulis artikel yang baru.

Cari Hiburan Dalam Rumah - Ini masih termasuk refreshing tapi khusus dalam rumah. Sebenarnya banyak hiburan yang bisa kita dapatkan dalam rumah sendiri. Contohnya, Anda bisa menonton televisi bersama dengan keluarga Anda, atau nonton sendiri juga tidak apa-apa kalau tidak ada yang menemani :D.

Tontonlah acara tivi yang bisa memberikan hiburan, seperti misalnya acara komedi. Kalau Anda tidak mendapatkan acara hiburan di tivi, Anda bisa melihat youtube jika koneksi Anda memungkinkan. Saya pribadi paling sering melihat youtube ketimbang nonton tivi. Yang paling sering saya lihat adalah tentang acara Stand Up Comedy. Bisa menghibur dan menghilangkan kejenuhan :D.

Saya pribadi hanya melakukan tips sederhana ini, jadi hanya ini yang bisa saya share untuk Anda. Semoga tips menghilangkan kejenuhan waktu ngeblog ini bisa memberikan dampak positif buat Anda yang membacanya. Jika masih ada cara lain silahkan Anda share juga ya.

Baca Juga : Bagaimana Meningkatkan Pengunjung Blog Dari Social Media

Share this:

Disqus Comments