;

Inilah Ponsel Yang Dipakai Para Pemimpin Dunia

Inilah Ponsel Yang Dipakai Para Pemimpin Dunia

SmuaInfo - Alat komunikasi di jaman sekarang ini memang sangat penting dan tidak lagi menjadi barang yang mahal, baik itu di kalangan masyarakat pada umumnya. Alat komunikasi atau ponsel ini telah dipakai mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.
Para Pemimpin Didunia
Para Pemimpin Didunia
Tidak berbeda dengan masyarakat pada umumnya, seorang pemimpin suatu negara atau pjabat pemerintahan pun pasti membutuhkan suatu alat komunikasi untuk memudahkan berkomunikasi dengan para pejabat lainnya.

Nah, pasti Anda penasaran juga kan kira-kira posel seperti apa sih yang mereka gunakan sehari-hari dalam memimpin suatu pemerintahan tersebut. Seperti di lansir dari inet.detik.com inilah ponsel yang di pakai para pemimpin dunia.
  • Barack Obama Menggunakan BlackBerry
Presiden Amerika Serikat Barack Obama sepertinya sudah sangat lama memakai BlackBerry. Pada masa kampanye presiden pertamanya di tahun 2008, ia sudah memakai brand asal Kanada tersebut.

Saat menjadi presiden, BlackBerry yang dipakai Obama dibekali keamanan tingkat tinggi. BlackBerry punya Obama antara lain dibekali dengan solusi keamanan berbasis penyandian canggih bernama SecurVoice dari perusahaan Genesis Key.

Belakangan ada isu Obama akan pindah memakai Android seiring popularitas BlackBerry yang meredup. Namun juru bicara gedung putih menampik kabar tersebut dan Obama dipastikan masih akan setia menggunakan BlackBerry.
  • Helle Thorning-Schmidt Menggunakan BlackBerry
BlackBerry tampaknya digunakan cukup banyak kepala negara. Selain Obama dan Cameron, Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schmidt juga kedapatan memakai BlackBerry.

Tepatnya pada saat pemakaman Nelson Mandela di Afrika Selatan beberapa waktu yang lalu. Thorning kepergok melakukan foto selfie bersama Obama dan Cameron dengan BlackBerry Z10.

Kala itu, aksi selfie para kepala negara tersebut sempat menghebohkan dunia karena dianggap tidak pantas dilakukan di sebuah acara pemakaman.
  • Vladimir Putin Menggunakan Android
Presiden Rusia, Vladimir Putin dilaporkan memilih merek ponsel Android lokal sebagai perangkat  komunikasinya. Yaitu ponsel Android jenis MTS- Glonass 945.

Namun bisa jadi perangkat yang digunakannya sekarang sudah berbeda, karena ponsel tersebut dipakainya pada tahun 2012. Apalagi merek MTS sekarang sudah mengalami kebangkrutan karena penjualannya rendah.

Suatu ketika, Putin juga mengaku jarang memakai ponsel. "Jika aku mempunyai ponsel, benda ini akan terus-terusan berbunyi," katanya beberapa waktu lalu.
  • David Cameron Menggunakan BlackBerry
Perdana Menteri Inggris, David Cameron, beberapa kali kepergok memakai ponsel BlackBerry. Meski tampaknya masih model BlackBerry jenis lama, keamanannya pun tingkat tinggi untuk mencegah penyadapan.

Namun Cameron dilarang menggunakan ponsel tersebut untuk membicarakan isu sensitif, apalagi yang terkait keamanan negara. Ditakutkan, ada aksi penyadapan dari negara asing yang sekarang marak terjadi.

"Dia tentu saja tidak seharusnya memakai ponsel untuk mendiskusikan hal-hal yang signifikan terkait keamanan nasional, sekuriti atau hal-hal seperti itu," kata Lord West dari otoritas keamanan Inggris.
  • Angela Merkel Menggunakan BlackBerry
Disebut-sebut sebagai salah satu wanita paling powerful di dunia, kanselir Jerman Angela Merkel memilih BlackBerry Z10 sebagai perangkat komunikasinya. Handset ini dibekali pengamanan khusus sehingga sangat susah disadap.

Selain Z10 yang digunakannya sebagai alat komunikasi untuk tugas-tugas kenegaraan, Merkel dilaporkan juga memegang Nokia 6260 yang dipakai untuk urusan kepartaian.

Nah, Nokia 6260 itu menurut Edward Snowden, mantan pekerja CIA yang membocorkan berbagai dokumen intelijen Amerika Serikat, sempat menjadi sasaran sadap National Security Agency (NSA).
  • Susilo Bambang Yudhoyono Menggunakan iPhone
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono termasuk aktif di media sosial seperti Twitter. Kepala negara yang akrab dipanggil SBY ini dilaporkan memakai gadget buatan Apple, seperti iPhone.

Sang presiden juga beberapa kali terlihat memakai tablet PC iPad yang juga buatan Apple. Sedangkan beberapa tahun sebelumnya, SBY dilaporkan memakai Nokia E90, tepatnya tahun 2009.

Yang sempat menghebohkan, Nokia E90 tersebut dilaporkan pernah disadap oleh intelijen Australia. Pada waktu itu, istri SBY ibu Ani juga memakai perangkat dengan model yang sama. (reffer : inet.detik.com)

Ternyata Blackberry merupakan ponsel yang paling banyak di gunakan oleh para pemimpin ini. Namun bukan tidak mungkin ponsel yang mereka gunakan tersebut bebas dari penyadapan dari para tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Inilah Gaji Presiden Dan Selebriti

Share this:

Disqus Comments