;

Cara Mengatasi Bos Yang Suka Bergosip

Cara Mengatasi Bos Yang Suka Bergosip

SmuaInfo - Satu perusahaan yang baik tentunya akan memiliki seorang pemimpin yang baik pula. Tapi ada juga seorang pemimpin perusahaan yang bersifat 'killer' terhadap para pegawai atau karyawannya. Dan pasti ada beberapa dari karyawan atau pegawai perusahaan tersebut yang sangat dekat dengan atasannya.
Kebiasaan Bergosip
Kebiasaan Bergosip by : merdeka.com

Bahkan sangking dekatnya mereka juga kadang sering salaing bertukar pikiran atau bahkan saling curhat satu sama lain. Karena kedekatan seperti inilah kita kadang mendengar bos atau atasan kita membicarakan sesuatu yang buruk tentang cara kerja atau perilaku dari beberapa pegawainya sendiri.

Baca Juga : Inilah Gaji Presiden Dan Selebriti

Mempunyai atasan atau bos yang seperti ini membuat kita kadang menjadi risih dan tidak nyaman. Jika sifat bos seperti ini bukan berarti orang yang dekat dengan mereka lolos dari bahan pembicaraan mereka. Yang lebih parah lagi hubungan sesama karyawan bisa menjadi rusak karena perilaku atasan yang seperti ini.

Kalau Anda juga mempunyai atasan yang suka bergosip tentang kejelekan orang-orang yang ada di kantor, Anda bisa mencoba beberapa tips dibawah ini untuk mengatasi bos yang suka bergosip di kantor Anda.

Hindari Bos - Ini adalah cara terbaik untuk bisa menghindari gosip yang terjadi di kantor atau perusahaan. Usahakanlah untuk bisa menghindari pertemuan dengan atasan Anda jika bukan sesuatu hal yang penting atau bukan tentang sesuatu yang berghubungan dengan pekerjaan Anda.

Biasanya atasan mengajak kita untuk makan siang atau meeting berdua, sebisa mungkin Anda bisa mengajak teman lain atau rekan kerja Anda untuk bisa menemani Anda dengan alasan tertentu. Cara ini bisa dilakukan untuk menghindari bos yang suka bergosip.

Alihkan Pembicaraan - Kalau Anda memang tidak bisa menghindari bos Anda, hal yang mungkin bisa Anda lakukan jika terlanjur bertemu dengan bos Anda adalah dengan megalihkan pembicaraan jika arah pembicaraan itu sudah tidak pada tempatnya lagi. Jika terlanjur membicarakan sesuatu yang membuat Anda tidak nyaman maka sebaiknya Anda tidak terlalu banyak berkomentar.

Tonjolkan Kebaikan Teman - Pada saat atasan Anda mulai membicarakan tentang kejelekan dari beberapa rekan kerja Anda di kantor, Anda bisa menyinggung atau menonjolkan beberapa prestasi dan kebaikan yang pernah di lakukan rekan kerja tersebut. Dengan cara ini, mungkin bos Anda aka berpikir bahwa Anda adalah orang yang tidak cocok untuk di ajak bergosip sehingga kedepannya Anda tidak akan di ajak lagi untuk bergosip.

Pindah Bagian - Cara ini sedikit ekstrem, tapi memang jika ada peluang untuk pindah ke bagian lain, maka ini bisa menjadi solusi yang terbaik buat Anda. Dengan cara ini maka Anda dengan bos Anda itu menjadi lebih sering tidak bertemu. Dan yang lebih bagusnya lagi, Anda bisa mengembangkan potensi lain yang ada dalam diri Anda di bidang yang lain.

Tapi sebaiknya sebelum Anda pindah ke bagian lain, yang perlu Anda perhatikan adalah gunakanlah alasan yang tepat. Jangan menggunakan alasan tentang bos Anda yang suka bergosip, karena ini bisa saja menjadi satu bumerang buat Anda sendiri.

Memang sangat tidak nyaman jika kebetulan Anda mendapatkan bos atau atasan yang suka bergosip. Tapi jangan salah, ada juga beberapa orang yang hobinya suka bergosip, maka jika bertemu dengan bos seperti ini, maka hal ini bisa di jadikan ajang untuk sesuatu yang bisa menguntungkan buat mereka.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Untuk Bisa Sukses

Share this:

Disqus Comments